Ticker

6/recent/ticker-posts

Tentang perubahan ini

Mulai hari ini saya tidak akan mem-posting dari jurnal2 saya di masa lalu, bahkan yang terlanjur terposting akan dihapus sebagian. Setelah ini hanya ada catatan2 untuk menyimpan beberapa kenangan.

Rasanya sudah agak berbeda, setelah hampir sebulan ini saya mampir ke jakarta. Meski menunya masih seperti di jogaj, mie instan, namun jumlahnya sudah lebih banyak. Sudah hampir tiga minggu pula saya bekerja seperti romusha, siang malam (menirukan setan) berhadap-hadapan dengan komputer; badan jadi pegel, pantat panas, dan nyamuk terus-terusan menggoda. Senang campur sedih kalau listriknya mati. Saya bisa tidur di kursi sebentar, membujurkan badan. Tapi ingat bahwa saya punya tanggungjawab sedikit terhadap pekerjaan, saya jadi gelisah kalau-kalau tidak bisa menyelesaikannya tepat waktu. Ah, jakarta.... dulu aku membecinya, membatin dalam hati bahwa sangat tidak tepat tinggal di tengah polusi. Sekarang juga masih sama... tapi dalam aksinya semua berbeda.

Saya memang sedang berharap mengenai sesuatu. Sesuatu yang lebih besar daripada pekerjaan dan masa depan. Sesuatu yang menarik perhatian saya sejak beberapa tahun lalu. Sesuatu yang belum saya mengerti definisinya. Sesuatu yang tidak mungkin saya jelaskan kepada orang lain. Dan, sesuatu itulah yang agaknya mendorong perubahan dalam diri saya, sekarang maupun beberapa tahun belakangan. Sesuatu itu yang mungkin mendorong untuk menghadapi ketakutan saya untuk hidup di jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar